Asa di 2021

Assalamualaikum..

Tidak terasa sudah memasuki awal Bulan Januari 2021. Aku jadi teringat pada tanggal 31 Desember 2019 seketika hatiku gusar. Rasanya aku was-was sekali menghadapi tahun 2021. Dan perasaan marah campur sedih karena ternyata di tahun 2019-2020 rasanya aku tidak achieve apa-apa. Menanti malam tahun 2021 dipenuhi isak tangis. Sendirian di dalam kamar. Teringat semua waktu yang sudah ku buang sia-sia. Dan aku bertekad di tahun ini akan lebih berjuang dengan keras untukku dan anak-anakku. Penyemangat hidupku. Aku harus mulai pasang target tiap bulan. Harus punya goals apa yang akan aku dapatkan. Menata hidup kembali setelah 2 tahun mati suri.

Sejak awal tahun 2019 adalah awal yang berat buatku. Dan tahun-tahun berikutnya adalah tahun yang semakin berat. Banyak sekali tugas yang harus aku selesaikan, bahkan banyak sekali tugas yang aku ga tau harus mulai dari mana.

2021.

Tahun yang menjadi harapan untukku. Di tahun ini umurku akan menginjak 33 tahun :(. Semakin tua dan merasa hidup ko gini-gini aja. Maka dari itu satu-satunya cara untuk ga gini-gini aja adalah bangkit. bangkit. bangkit. bangkit. dan bangkit.

Aku percaya bahwa tidak ada yang bisa merubah hidupku selain Allah dan diriku sendiri.

Asa semakin memuncak di tahun ini. Doaku yang perdana adalah semoga diberikan kecukupan rezeki untuk sekolah anak2 dan kebutuhan sehari-hari. Semoga aku diberikan rezeki yang cukup. Diberikan kelapangan hati dan ketenangan hati, Aamiin….

Ada hal lain yang aku harapkan di tahun ini. Tahun yang sangat istimewa karena di Bulan Juli tahun ini adalaha tahun pertama mas Ammar masuk sekolah dasar (SD). Rasanya was-was sekaligus haru. Anak bujangku semakin besar. Semakin siap bertarung dengan dunia. Melawan dunia tidak mudah Mas. Rasanya kecemasan seprti ini nyaris dialami oleh sebagian besar orang tua ketika anaknya akan melanjutnya jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Menjadi orang tua ternyata tidak mudah yaa. Banyak sekali tantangannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *